26 January 2016

DIPA CANDRA - "The New Waterfall Has Come"


Selain Curug Song, masih di Desa Kalisalak, Kecamatan Kebasen, Kabupaten Banyumas, tepatnya di Grumbul Kaliontong, ternyata masih ada lagi Curug lain yang tidak kalah menarik dan bagus dibandingkan dengan Curug Song. "Dipa Candra" inilah nama dari Curug tersebut.
Curug yang satu ini masih sangat jarang dikunjungi, bahkan masih banyak yang belum tahu Curug ini, padahal pemandangan Air Terjun serta sekitarnya tidak kalah dengan Curug Song, lokasinya berada di sebelah barat Curug Song. Namun untuk akses jalan ke sana masih termasuk sulit, karena belum adanya pembukaan jalur utama menuju Curug ini.
Ketinggian Air Terjunnya memang tidak setinggi Curug Song, karena hanya sekitar 25-30 meter. Untuk keindahan Air Terjunnya tidak kalah dengan Curug Song, karena Dipa Chandra memiliki Air Terjun dengan dinding bebatuan yang lebih bermotif sehingga percikan air terjun yang jatuh dari atas akan lebih terpencar jika mengenai dinding bebatuan tersebut.
Selain itu, akses jalan menuju Dipa Candra lebih menantang, karena melewati lorong bebatuan yang nampak seperti Gua, sehingga para pengunjung akan disuguhi petualangan serta pemandangan lorong-lorong Gua yang didalamnya mengalir aliran air kecil sebelum sampai di Curug Utama dari Dipa Candra.
Diharapkan ke depannya Dipa Candra akan lebih mudah diakses dan dapat menjadi objek wisata baru di Desa Kalisalak dan menambah banyak jumlah objek wisata alam yang ada saat ini.

Salam...



0 Komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html