22 May 2016

Ekspedisi Watu Gedhe dan Kali Duren


Menelusuri Sungai

Potensi wisata di Desa Kalisalak memang tidak ada habisnya, kemarin tim ekspedisi kembali lagi menelusuri jalur sungai dengan rute mulai dari kedung jembangan ke atas sampai ke watu gedhe, kemudian dilanjutkan lagi menelusuri Kali Duren.
Rute yang dilalui tim masih alami dengan vegetasi yang padat dan tebing yang terjal. Rute ini sangat cocok bagi teman-teman yang suka dengan climbing dan canyoning. untuk daerah di atas kedung jembangan ada beberapa titik lokasi yang potensial untuk pemandian (siblonan), kemudian di lokasi watu gedhe, lokasi ini menyimpan keindahan tersembunyi yaitu goa yang berada di bawah bebatuan besar yang tersusun sangat rapi, seakan-akan bebatuan ini merupakan bentuk suatu bangunan jaman dahulu. Disamping goa batu juga terdapat tebing batu yang potensial untuk climbing dengan ketinggian sekitar 10 - 15 meter.
Selanjutnya tim kembali menelusuri Kali Duren, dimana jalur ini merupakan jalur yang berada tepat di atas curug song, dan tim dikejutkan dengan pemandangan yang luar biasa. Ternyata di bagian atas curug terdapat lebih dari 4 kedung dengan potensi pemandian yang luar biasa, aliran air deras dan sangat jernih. Sangat cocok bagi teman-teman yang gemar mandi di sungai (siblonan), air terjun di lokasi ini terbagi menjadi beberapa aliran yang semakin menambah indahnya lokasi ini. Kemudian di bawah lokasi ini terdapat bukit dimana kita dapat memandang indahnya alam sekitar, bahkan pantai bunton, PLTU cilacap, dan sunset juga dapat terlihat dari sini. Semoga lokasi-lokasi wisata baru di Desa Kalisalak akan semakin bertambah dan dikelola secara maksimal. Salam Wisata..!!

Tebing Batu
Di Atas Goa Batu
Curug Kali Duren
Kedung Kali Duren



0 Komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html