26 January 2016

Watu Kemureb

"WATU KEMUREB"

Setelah Curug Dipa Candra, ada lagi salah satu tempat yang masih jarang juga dikunjungi, bahkan masih banyak yang belum tahu juga yaitu "Watu Kemureb". Lokasi ini dinamakan "Watu Kemureb" karena adanya batu besar dalam posisi "Kemureb" atau dalam bahasa Indonesianya: "Telungkup" dan membentuk lorong Gua beraliran air di bawahnya. 
Lokasi ini juga memiliki aliran Air Terjun (Curug) tetapi tidak setinggi Curug Song dan Dipa Candra, karena ketinggiannya hanya sekitar 1 meter. Curug tersebut berada di sela-sela bebatuan dan mengalir di bawah "Watu Kemureb". Untuk akses jalan menuju Watu Kemureb tergolong masih sulit dijangkau, karena belum adanya akses jalan utama menuju lokasi tersebut.
Dibandingkan dengan Dipa Candra, jalur menuju "Watu Kemureb" lebih menantang karena lorong yang dilewati lebih lebar dan panjang, serta lebih sempit dibandingkan dengan lorong yang dilewati pada saat menuju Dipa Candra. Jika ada stalakmit dan stalaktit pasti akan menambah indah pemandangan di area ini. 
"Watu Kemureb" berada di atas Dipa Candra, waktu yang diperlukan untuk menuju lokasi ini sekitar 20 menit berjalan kaki dari lokasi Dipa Candra, namun harus berhati-hati jika akan menuju lokasi ini, karena masih banyaknya rerumputan dan bebatuan kecil yang dapat membuat kita terpeleset jika kurang berhati-hati.
Semoga dengan semakin banyaknya lokasi-lokasi baru sebagai objek wisata di Desa Kalisalak ini akan meningkatkan jumlah pengunjung yang datang dan dapat memberikan manfaat secara luas. Mari kita cintai alam kita sebagai warisan tanah air yang perlu dijaga dan dikelola dengan baik untuk masa depan.

Salam....




0 Komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html