16 February 2016

Kerja Bakti PSN se-Kabupaten Banyumas

Hari ini, Rabu, 17 Februari 2016 di Desa Kalisalak diadakan kerja bakti dalam dalam rangka Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) se-Kabupaten Banyumas. Semua warga Desa Kalisalak ikut terlibat dalam kegiatan PSN ini, selain itu instansi sekolahpun ikut dilibatkan mulai dari SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK. Seperti kita sadari bahwa akhir-akhir ini penyakit DB (Demam Berdarah) sedang mewabah di Indonesia, oleh karena itu perlu perhatian lebih baik dari pemerintah maupun dari seluruh warga masyarakat. Pencegahan demam berdarah dengan 3M Plus merupakan solusi yang efektif, oleh karena itu dalam kerja bakti PSN ini kegiatan 3M Plus yang diutamakan, diantaranya: Menguras tempat penampungan air, Menutup tempat penampungan air, Mengubur barang bekas, dan Plus menghindari gigitan nyamuk, tidur pakai kelambu, dan menggunakan obat nyamuk.

Diharapkan kegiatan ini dapat dilakukan secara berkesinambungan, sehingga penyakit DB (Demam Berdarah) dapat dicegah. Dalam hal ini, kesadaran masyarakat merupakan kunci utama, oleh karena itu marilah kita bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan selalu menerapkan 3M Plus setiap saat. Semoga ke depannya penyakit DB (Demam Berdarah) dapat ditanggulangi dan tidak ada lagi kasus serupa yang disebabkan oleh nyamuk.

Salam..











0 Komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html