15 March 2016

Pertemuan Tindak Lanjut Penerapan PHT Skala Luas Kelompok Tani "Ngudi Rahayu"

Hari ini, Rabu, 16 Maret 2016 diadakan pertemuan tindak lanjut Pengelolaan PHT (Pengendalian Hama Terpadu) Skala Luas Kelompok Tani "Ngudi Rahayu" yang dilaksanakan di Gedung Balai Desa Kalisalak. Pertemuan ini dihadiri oleh seluruh anggota kelompok tani "Ngudi Rahayu" dan juga para perangkat Desa Kalisalak. Pertemuan ini membahas tentang pengendalian hama tanaman padi dan cara penanggulangannya. Para petani dihimbau dan diberikan pengetahuan mengenai teknik dan cara pengendalian hama tanaman dengan cara organik menggunakan bahan yang sudah tersedia di alam. Selain itu, penanggulangan hama tanaman juga harus dilakukan secara tepat agar hasil panen lebih baik.

Para petani juga dihimbau agar saling bekerjasama dengan petani lainnya dalam hal penanggulangan hama tersebut, baik dengan cara saling bertukar informasi cara penanggulangan hama maupun dengan cara saling menjaga tanaman padi yang ada satu sama lain. Diharapkan penggunaan bahan kimia untuk tanaman dapat dikurangi dan diganti dengan bahan organik sehingga dapat mengurangi dampak buruk terhadap lahan dan kesuburan lahan pertanian dapat terjaga sehingga kualitas padi semakin baik.






0 Komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html