25 October 2015

Sedekah Bumi Grumbul Kalisalak Lor

Di Desa Kalisalak tradisi sedekah bumi bukan hanya ada di satu titik saja, tapi hampir diseluruh grumbul desa kalisalak diadakan sedekah bumi.
Dan di grumbul kalisalak Lor sedekah bumi dilakukan pada malam hari.seperti biasa, masyarakat membawa slametan /tumpeng / hasil bumi mereka dengan menggunakan tenong ( tempat yang dibuat dari bambu berbentuk bulat ).dengan diringi do'a bersama masyarakat sangat antusias mengikuti tradisi ini.setelah do'a bersama dilanjutkan dengan makan bersama. disinilah inti dari sedekah bumi tersebut.setelah acara inti kemudian di isi dengan pengajian untuk menutup acara sedekah bumi.
Masyarakat grumbul kalisalak lor desa kalisalak mengikuti acara tradisi sedekah bumi.

0 Komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html