11 May 2016

Bersih Kubur dan Sadranan Desa Kalisalak Grumbul Karang Banar

Kegiatan bersih kubur dan sadranan di Desa Kalisalak Grumbul Karang Banar merupakan kegiatan rutin yang dilakukan setiap akan memasuki bulan Ramadhan. Kegiatan ini dilakukan oleh semua warga khususnya warga masyarakat Grumbul Karang Banar. Waktu pelaksanaan kegiatan dimulai sekitar pukul 08.00 sampai dengan 11.00 WIB, kegiatan ini bertujuan untuk membersihkan makam, jalan dan area sekitar makam sehingga terlihat lebih rapi dan bersih. Setelah kerja bakti membersihkan makam dilakukan, selanjutnya para warga bersama-sama melakukan syukuran doa bersama dan makan bersama (sadranan) di pendopo makam. Seluruh warga masyarakat mengikuti kegiatan ini dengan antusias dan penuh syukur atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan oleh Allah S.W.T.
Semoga kegiatan ini akan terus berlangsung seterusnya karena ini merupakan salah satu adat budaya yang perlu kita jaga dan lestarikan untuk generasi selanjutnya.

Salam..

 
Bersih Kubur di Area Makam



Sadranan

0 Komentar:

Post a Comment

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html